Pengertian Dropship dan Sistem Kerjanya



Sudah banyak sistem bisnis online yang berkembang di luaran sana baik itu membutuhkan modal yang besar maupun tanpa modal sama sekali alias Gratis..!!!!. Jika anda ingin mempunyai toko online namun tidak memiliki keterbatasan modal, DROPSHIP bisa dijadikan salah satu alternatif untuk dijadikan peluang bisnis untuk anda. Di dunia bisnis online mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Dropship. khususnya bagi para pelaku Online Shop.


Apa Itu Dropship..??

Dropship merupakan bisnis jual beli online dimana kita hanya perlu memasarkan produk-produk yang di jual oleh pelaku usaha atau supplier. Anda tidak memerlukan modal sama sekali ataupun menyediakan setok barang untuk melakukan bisnis ini.

Bagaimana Sistem Kerja Dropship..??

Dalam Sistem kerja Dropship (biasanya para pelaku itu dropship di sebut Dropshipper).seperti yang sudah saya bahas di atas Anda hanya perlu memasarkan produk-produk yang dimiliki oleh para pelaku usaha / supplier. untuk pemarasan bisa membagikan foto-foto maupun informasi produck, ketika Anda mendapatkan order/pesanan dari pembeli, pesanan itu kita teruskan kepada Pelaku usaha, dan barang itu akan dikirim langsung ke pembeli.
Lalu bagai mana Anda mendapatkan keuntungan dari sistem dropship ini? 

Ketika Dropshipper mendapat pesanan suatu produk, maka pembeli akan mentransferkan uang kepada dropshipper sesuai dengan harga yang tertera tentunya harga tersebut sudah di tambahkan dari harga asli dari supplier untuk mendapatkan keuntungan. selanjutnya Dropshipper akan melakukan konfirmasi pembelian dan mentransferkan kepada pelaku usaha /supplier dengan harga yang sudah disepakati. dan barang akan dikirim langsung oleh Supplier kepada pembeli.


Apa keuntungan anda menjadi Dropsipper ?
  1. Anda Tidak perlu stok barang yang memakan tempat di rumah anda.
  2. Nama toko Anda akan dituliskan ke pembeli,karena pembeli tidak tau supplier aslinya
  3. Anda dapat memilih barang yang sekiranya menjadi tren untuk anda jual dari berbagai supplier.
  4. Anda dapat menentukan sendiri harganya dan keuntungan yang nantinya akan anda dapatkan.
  5. Anda tidak perlu mengirim barang ke pembeli
Apa Keuntungan Buat Supplier ?
  1. Barang lebih cepat laku karena di bantu Dropsipper untuk mnjual produknya.
  2. Pangsa pasar yang Luas karena adanya jaringan Dropsipper.
Bagai mana, Mudahkan..???

Namun anda teta harus Hati-hati karena tidak sedikit Supplier yang tidak jujur. Pilihlah Suplier yang sudah mempunyai reputasi baik. Silahkan cari di Google ada banyak sekali referensi Toko Online yang menerima Sistem Dropship.


Semoga Bermanfaat
"SALAM SUKSES"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar